Wednesday, July 22, 2009

Sains dan Isra’ Mi’raj

Mengapa peristiwa agung yang bernuansa ilmu dan teknologi tinggi itu tidak dikaji lebih intensif oleh umat Islam untuk perkembangan ilmu pengetahuan? Begitulah salah satu pertanyaan yang menyelimuti alam pemikiran sang penulis, H. Rusydi Luthan.
Dalam buku ini ia mengatakan, tak cukup rasanya hanya dengan mengimaninya tanpa mengkajinya lebih mendalam. “Bukankah setiap keyakinan harus disertai dengan ilmu?” katanya.
Maka, melalui sebuah seminar bersama berbagai pakar sains dan teknologi dari berbagai negara, ia mencoba mengkaji secara ilmiah setiap ayat tentang Isra Mi’raj dan juga tentang alam semesta. Proyek ini diberi nama Meniti Perjalanan Nabi.
Setelah mengkaji ayat-ayat Al-Quran, ia pun mengkaji sebuah perjalanan dengan pesawat semacam pesawat ulang alik antariksa yang diberi nama Buroq. Dengan pesawat ini (secara imajinatif) mereka mengunjungi tempat-tempat Rasulullah singgah, dimulai dari bumi hingga ke langit ketujuh. Akhirnya, kelompok riset ini pun menemukan jawaban yang sangat memukau, dan justru mempertebal benteng pertahanan keimanannya....

 

Penulis: H. Rusydi Luthan
Penerbit: Shuhuf, Jakarta
Harga: RP. 29.000,-

 

Pesan Segera!
Hubungi bagian Sirkulasi Majalah alKisah
Jalan Pramuka Raya No. 410, Jakarta 13120
Telp. 021-856. 2257/ 8590. 0947
Fax: 021-8590.0947
e-mail: online.pustaka@yahoo.com

No comments:

Post a Comment